Cara Daftar OVO, Cek 4 keuntungan Bayar pakai OVO!

Cara Daftar OVO dan Keuntungan memakai ovo , Saat ini, transaksi pembayaran sudah tak perlu lagi dilakukan secara tunai. Transaksi non-tunai pun tak lagi bergantung pada penggunaan kartu kredit atau debit.

Pasalnya, metode pembayaran dengan e-wallet alias dompet elektronik lewat aplikasi smartphone sudah semakin umum digunakan di masyarakat. Salah satunya adalah OVO.

Hanya dengan mengisi saldo OVO, Anda pun memiliki OVO Cash yang dapat digunakan untuk membayar segala keperluan. Mulai dari transportasi, kuliner, sampai gaya hidup, penggunaan OVO Cash saat ini sudah didukung oleh ribuan merchant atau rekanan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Cara Daftar OVO Merchant

Masih belum menggunakan OVO dan ingin menjajalnya? Kamu tak perlu khawatir, karena cara daftar OVO sangat mudah dan bisa kamu selesaikan hanya dalam beberapa menit saja, kok. Yuk, simak langkah-langkah pendaftarannya berikut ini!
  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi OVO lewat Playstore (Android) atau App Store (iOS).
  • Kalau aplikasi sudah ter-install, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran dengan mengklik tombol “Join Now”. Seperti gambar dibawah ini
    Cara Daftar OVO
  • Lengkapi data diri sesuai informasi yang diminta, yaitu nama, nomor HP aktif yang digunakan, dan alamat e-mail. Kalau kamu mendapatkan kode promo atau referensi, masukkan juga. Klik tombol “Berikutnya”.
    Cara Daftar OVO
  • OVO akan mengirimkan kode OTP lewat SMS ke nomor yang kamu daftarkan, atau lewat e-mail. (waktu saya datar ovo melakukan 2 verifikasi lewat sms dan kedua lewat email yang didaftarkan
    Cara Daftar OVO

  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke dalam aplikasi, kemudian tunggu sampai proses verifikasi selesai.
    Cara Daftar OVO

  • Pilih kode keamanan, yaitu berupa angka sebanyak 6 (enam) digit.
  • Akun OVO kamu akan segera aktif! seperti gambar dibawah ini
    Cara Daftar OVO
Setelah kamu mengikuti cara daftar OVO seperti di atas, akun OVO-mu akan aktif sebagai akun OVO Club alias akun reguler. Kamu juga bisa meng-upgrade akun menjadi OVO Premier yang punya lebih banyak keuntungan dengan cara mudah, kok.

Kalau begitu, apa perbedaan antara akun OVO Club dengan OVO Premier? Secara garis besar, perbedaannya adalah sebagai berikut:
Akun OVO Club dapat menyimpan saldo OVO Cash sampai dengan Rp2.000.000 dan transaksinya terbatas. Misalnya, pengguna akun OVO Club tidak bisa melakukan transfer ke pengguna OVO lain atau transfer bank. 
Akun OVO Premier dapat menyimpan saldo OVO Cash sampai dengan Rp10.000.000 dan bisa menggunakan semua fitur yang ada di dalam aplikasi OVO.

Ingin sekalian meng-upgrade akun menjadi OVO Premier? Cara daftar OVO Premier juga tak kalah mudahnya, kok. Kamu hanya perlu mengambil foto KTP-mu dan selfie sambil memegang KTP, kemudian sistem akan memproses permintaan upgrade tersebut.

Biasanya, proses tersebut akan selesai hanya dalam beberapa jam saja. Kalau permintaan upgrade ke akun Premier sukses, kamu akan mendapatkan notifikasinya dan kamu pun bisa langsung menggunakan semua fitur OVO untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, kamu juga bisa meng-upgrade akun OVO menjadi OVO Premier dengan mendatangi booth OVO terdekat di kotamu. Di sana, nanti akan ada agen OVO yang bisa membantumu.

Mengapa Menggunakan OVO?


Pastinya, ada beberapa alasan mengapa masyarakat sangat menyukai penggunaan aplikasi OVO untuk membantu mereka melakukan pembayaran berbagai jenis transaksi. Soalnya, OVO memang punya banyak keuntungan! Apa saja ya keuntungan dari menggunakan OVO?

1. OVO Points.

Setiap kali kamu melakukan transaksi menggunakan saldo OVO Cash, kamu akan mendapatkan poin yang disebut dengan OVO Points – setiap transaksi senilai Rp100, kamu mendapatkan 1 OVO Point.

Poin tersebut bukan sekadar “hiasan” di dalam aplikasimu, karena kamu bisa menggunakannya untuk bertransaksi juga, lho! Soalnya, 1 OVO Point dapat dikonversikan menjadi Rp1. Artinya, kalau kamu mengumpulkan sampai 30.000 OVO Points, artinya kamu bisa menggunakan poinmu untuk melakukan pembayaran senilai Rp30.000 juga!

Nah, OVO Points-mu nanti bisa digunakan untuk membayar di merchant yang bekerja sama dengan OVO, beli pulsa lewat aplikasi OVO, atau membayar layanan yang kamu pesan lewat aplikasi Grab.

Tapi ingat, OVO Points hanya diperoleh kalau kamu melakukan pembayaran di merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO, ya. Pembayaran untuk transportasi online lewat Grab juga akan menghasilkan OVO Points, kok.

2. Pembayaran lebih mudah dan cepat.

Dengan OVO, kamu jelas tak perlu lagi harus repot-repot menghitung uang sebelum membayar. Cara pembayaran non-tunai dengan OVO juga jelas akan mempermudah merchant atau mitra pengemudi Grab agar tak perlu lagi memberi uang kembalian.

Selain itu, kamu juga tidak perlu bingung lagi kalau ternyata uang tunai yang kamu bawa kurang. Jadi, kamu bisa menghemat banyak waktu juga, kan? Kamu hanya perlu scan barcode yang ada di merchant atau pilih pembayaran dengan OVO Cash saat memesan jasa lewat Grab, tunggu beberapa detik sampai transaksi diverifikasi, dan terima bukti pembayarannya!

3. Lebih hemat dengan berbagai program promo.

Bukan hanya mempermudah dan mempercepat pembayaran, OVO juga bisa membuat pembayaran jadi lebih hemat, lho! Soalnya, ada berbagai program promo yang bisa kamu nikmati jika membayar dengan OVO Cash-mu.

Misalnya diskon dan cashback dengan besaran yang berbeda-beda, bahkan bisa sampai 40%. Promo ini pastinya berlaku di berbagai merchant yang bekerja sama dengan OVO, ya!

4. Lebih aman tanpa uang tunai.

Sekarang, sudah bukan zamannya lagi membawa-bawa segepok uang tunai di dalam dompet. Jadi, kamu tak perlu lagi khawatir kalau isi dompetmu bisa mengundang niat jahat orang lain, karena kamu sekarang bisa membawa uang tunai secukupnya saja.

Dan untuk belanja atau jajan, kamu cukup manfaatkan OVO. Pastinya lebih tenang dan aman dijalankan?

Nah, itulah cara daftar OVO serta berbagai keuntungannya. Tapi kamu juga harus tetap mengatur keuanganmu dengan cermat supaya penggunaan saldo OVO Cash-mu tidak kebablasan, ya! Ingat, kalau OVO Cash-mu juga sebenarnya sama seperti uang tunai, hanya saja dalam “bentuk” yang berbeda.

0 komentar

Posting Komentar